index='x'>

Rabu, 12 Oktober 2016

Ketenangan dan Kebahagiaan Hidup

Hidup ini terlalu berharga jika dihabiskan dengan memikirkan hal yang tidak penting, sehingga menyebabkan kita stress. Hidup hanya sekali, jadi buat apa dibikin susah? terkadang kata-kata bijak sekalipun sangat dengan mudah untuk diucapkan dengan lisan tapi sangat sulit untuk dijalankan terlebih ketika kita berada didalam suatu masalah terkadang seolah kita menggangap semuanya omong kosong saja, maka dari itu mari kita cipatkan hidup lebih berwarna dan bermakna. Singkirkan stress dengan cara berikut seperti:
  • Luangkan waktu untuk merenung, selama beberapa menit saja setiap hari memberi efek baik bagi hidup.
  • Evaluasi apa saja yang telah kita lakukan atau kerjakan.
  • Open mind, ada kalanya kita perlu mendengar nasihat atau masukan dari orang lain. Tapi disamping itu ada kalanya juga kita harus mendengarkan kata hati. Menuruti perkataan orang lain tidak pernah ada habisnya dan membuat kita merasa dituntut setiap waktu.
  • Jangan dipusingkan dengan hal-hal kecil, hal kecil ini perlu diselesaikan, tetapi jangan terlalu dipikir berlebihan sehingga menjadi beban.
  • Hidup lebih penting dari pekerjaan dan karir, jika kita berpikir bahwa pekerjaan membuat kita tertekan dan tidak bahagia, alternatifnya mencari pekerjaan lain. Bertahan pada suatu keadaan yang membuat Anda tidak nyaman hanya akan membuat Anda stress.
  • Refreshing, kita tidak mungkin memforsir diri kita untuk terus bekerja, artinya tubuh dan otak juga perlu istirahat.
  • Hindari Obsesi yang berlebihan, tidak semua harapan bisa terwujud dengan sempurna. Oleh karena itu, jika kita merasa sedih atau kecewa karena impian tidak terwujud, itu adalah hal yang manusiawi dan sangat wajar. Yang penting kita tidak pernah putus asa. hidup ini singkat, ciptakan hidup kita bebas stres, bebas dari depresi, sehingga ketenangan dan kebahagiaan hidup kita raih.
  • Dekatkan diri kita kepada agama, karena agama akan selalu menuntun kita kedalam kebaikan. Diibaratkan sebuah tangga, ikhtiar bagaikan titian anak tangga dan agama sebagai pegangannya supaya langkah kita tenang dan mantap dan juga tidak goyah. 
Pada dasarnya selama kita masih hidup masalah akan selalu ada dan selama hidup pula kita akan tetap belajar mengenai hidup, tentang masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang. Orang tua akan diberi tantangan untuk menghadapi anak-anaknya yang lahir pada zaman yang berbeda sehingga harus belajar memahami permasalahan pada zaman yang berbeda dengan zamannya dahulu. Hanya pribadi yang mau belajarlah yang akan mampu melalui permasalahan hidup ini dengan baik.Setiap orang akan dan pasti mengalami ujian dan cobaan dalam kehidupan ini, siapkanlah jiwa raga kita untuk dapat dan mampu melalui segala masalah didalamnya, tekadkan..kuatkan..dan yakinkan diri kita mampu!

0 komentar:

Posting Komentar